promes SKI XI/1
PROGRAM SEMESTER
Satuan
Pendidikan        : MA AL-ISLAM JAMSAREN
Mata
Pelajaran             : Sejarah
Kebudayaan Islam
Kelas
/ Semester          : XI IPS2 / Ganjil
Tahun Pelajaran            : 2011 -2012
| 
No | 
Standar Kompetensi                    Kompetensi Dasar | 
Alokasi Waktu | 
Juli | 
Agustus | 
September | 
Oktober | 
Nopember | 
Desember | ||||||||||||||||||||||||||
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | |||||
| 
1 | 
Memahami keteladanan dakwah Rasulullah
  dalam membina umat |  | 
Masa
  Orientasi Siswa Baru |  |  |  |  | 
Libur Awal Puasa / Kegiatan Romadlon |  |  |  | 
Libur
  lebaran |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | |||
|  | 
Menceritakan
  sejarah dakwah Rasulullah SAW pada periode Makkah dan Madinah. | 
2 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||||
|  | 
Mendiskripsikan
  substansi dan strategi dakwah Rasulullah SAW pada periode makkah dan madinah | 
2 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||||
|  | ||||||||||||||||||||||||||||||||||
|  | 
Mengidentifikasi
  hasil-hasil perjuangan  Rasulullah SAW
  dalam dakwah Islam pada periode Makkah dan Madinah | 
2 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | |||
|  | 
Mengambil ibrah
  dari perjuangan Rasulullah SA dalam dakwah Islam pada periode Makkah dan
  Madinah untuk kepentingan masa kini dan yang akan datang | 
2 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
|  | 
Ulangan Harian ke 1 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | |||
| 
2 | 
Memahami masalah kepemimpinan umat Islam
  pascaNabi wafat |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
|  | 
Menceitakan
  proses dan model pemilihan kepemimpinan pada massa khulafaurrasyidin  | 
3 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
|  | 
Mendeskripsikan
  strategi kepemimpinan Khulafaurrasyidin | 
3 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
|  | 
Mengambil ibrah
  dari kepemimpinan khulafaurrasyidin untuk kepentingan masa kini dan masa yang
  akan datang | 
3 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
|  | 
Ulangan Harian ke 2 |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  |  | ||||
Surakarta, 14Agustus 2011
Mengetahui,                                                                                                   
               Kepala Madrasah Aliyah                                                                             Guru
Mapel Sejarah Kebudayaan
Islam.                                                                                                                  
               ___________________                                                                         ______________________
                        NIP.                                                                                                                NIP.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
 
 

 

No comments:
Post a Comment