promes SKI XI/1


PROGRAM SEMESTER
Satuan Pendidikan        : MA AL-ISLAM JAMSAREN
Mata Pelajaran             : Sejarah Kebudayaan Islam
Kelas / Semester          : XI IPS2 / Ganjil
Tahun Pelajaran            : 2011 -2012
No
Standar Kompetensi                    Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
Juli
Agustus
September
Oktober
Nopember
Desember
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
Memahami keteladanan dakwah Rasulullah dalam membina umat

Masa Orientasi Siswa Baru





Libur Awal Puasa / Kegiatan Romadlon



Libur lebaran




















Menceritakan sejarah dakwah Rasulullah SAW pada periode Makkah dan Madinah.
2



























Mendiskripsikan substansi dan strategi dakwah Rasulullah SAW pada periode makkah dan madinah
2




























Mengidentifikasi hasil-hasil perjuangan  Rasulullah SAW dalam dakwah Islam pada periode Makkah dan Madinah

2






























Mengambil ibrah dari perjuangan Rasulullah SA dalam dakwah Islam pada periode Makkah dan Madinah untuk kepentingan masa kini dan yang akan datang
2





























Ulangan Harian ke 1






























2
Memahami masalah kepemimpinan umat Islam pascaNabi wafat






























Menceitakan proses dan model pemilihan kepemimpinan pada massa khulafaurrasyidin
3





























Mendeskripsikan strategi kepemimpinan Khulafaurrasyidin

3





























Mengambil ibrah dari kepemimpinan khulafaurrasyidin untuk kepentingan masa kini dan masa yang akan datang
3





























Ulangan Harian ke 2

































































Surakarta, 14Agustus 2011
Mengetahui,                                                                                                  
               Kepala Madrasah Aliyah                                                                             Guru Mapel Sejarah Kebudayaan Islam.                                                                                                                 


               ___________________                                                                         ______________________
                        NIP.                                                                                                                NIP.

No comments:

Post a Comment