file 08.KKT


FIELD NOTE

Judul : Mengajar kegiatan ekstrakurikuler di SDN2 Tiyaran             Kode file : 08
Waktu : Rabu, 29 Februari 2012
            Pagi hari yang dingin kembali membangunkanku dari tidur nyenyakkku. Pagi ini setelah sholat shubuh, saya bersama hindun berbelanja makanan untuk hariini. Kami berbelanja sayur sop, daging ayam, bandeng, tempe, krupuk dan telor. Pulangnya saya meraciki sayuran yang dibeli dan memasakknya. Setelah maandan mck, saya dynta rusyana herman norman huda berkeliling menyusuri perbukitan menuju batu seribu dan sendang lele. Kami juga berputar-putar untuk mencari kertas asturo.
            Siang harinya saya membantu bu bayan memasak nasi dan memasak untuk malam hari yaitu oseng kacang dan tempe serta bandeng dan sambal. Kemudian jam 15.30 saya bergegas menyiapkan peralatan yang akan dibaawa untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler di sd. Saya menjelaskan bagaimana cara menyalakan dan mematikan computer dan laptop. Untuk kelas 6 saya memberikan beberapa soal matematika untuk dikerjakan.
            Malam hari ba’da isya’ di tempat pak bayan dikunakan untuk MMD musyawarah mufakat desa oleh KKN dari Panti Kosala. Dari sini kami belajar bahwa segala sesuatu harus dibicarakan dandifikirkan secara matang.

Catatan reflektif :
Dibutuhkan kepiawaiandalam menyampaikan sebuah pernyataan yang melibatkan masyarakat banyak.
Pertanyaan lanjutan :
Bagaimana cara membangun kepiawaian dalam menyatakan pernyataan?

No comments:

Post a Comment