file 06.KKT


FIELD NOTE

Judul : Persetujuan Program Ekstrakurikuler PAI di SDN Tiyaran 2            Kode file : 06
Waktu : Senin, 27 Februari 2012
            Agenda hari ini adalah mengunjungi sekolah untuk meminta peretujuan kegiatan ektrakurikuler PAI, Komputer dan Eglish fun club. Saya Dynta dan Rusyana berkeliling menyusuri daerah bulu untuk mencari tempat cuci motor. Namun,  hingga pasar tawangsari kea rah weru baru kami menemukan ucion motor. Lama sekali rasanya hingga akhirnya kami berjalan-jalan untuk menghilangkan rasa kantuk. Sejenakkamiitirahat dengan minum es klamud. Setibanya di posko, kami membantu KKN dari Panti Kosala yang sedang mengadakan kaderisasi posyandu di tempat yang kami tinggali.
            Setelah sholat dhuhur kami istirahat sejenak. Setelah   mandi saya tidakad agenda lain jadi saya hanya santai dan mengerjakan field note.
            Pukul 09.30 saya, bu bayan dan dynta serta rusyana berangkat bersama menuju kelurahan untuk mengikuti rapat konsultasi tim penggerak PKK bersama dengan perwakilan ibu-ibu PKK dari kecamatan. Disana kami memperoleh ilmu bahwa setiap kegiatan yang kita laksanakan harus dikonsultasikan kepada atasan agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Pukul 12.30 DPL berkunjung ke posko kami. Kami sharing mengenai permasalahan-permasalahan yang kami hadapi. Selain itu kami juga  berkonsultasi mengenai kegiatan yang sudah dikerjakan kemarin dan kegiatan yang akan dikerjakan nanti.

Catatan reflektif :
Suatu kegiatan yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang bagus bila dikonsultasikan dengan orang yang lebih ahli
            Pertanyaan lanjutan :
            Bagaimana membangun kepekaan sosial dalam diri seseorang melalui nilai pendidikan yang diterapkan di sekolah maupun di luar sekolah?

No comments:

Post a Comment