file 07.KKT


FIELD NOTE

Judul : kunjungan DPL                                                           Kode file : 07
Waktu : Selasa, 28 Februari 2012
            Hari ini tadi setelah sholat shubuh, saya dan teman-teman menyusuri jalan disekitar persawahan. Udara pagi yang dingin dan matahari yang mulai terbit membuat suasana semakin syahdu. Sembari foto-foto, kami juga berbinjang-binjang dengan warga yang berpapasan dengan kami. Kami mendapat banyak ilmu mengenai kegotong royong. Dalam perjalanan pulang kami mampir untuk membeli sarapan. Setelah sampai di posko, saya membantu bu bayan untuk memasak sayur bening dengan lauk tempe dan tahu.
            Pukul 09.30 saya, bu bayan dan dynta serta rusyana berangkat bersama menuju kelurahan untuk mengikuti rapat konsultasi tim penggerak PKK bersama dengan perwakilan ibu-ibu PKK dari kecamatan. Disana kami memperoleh ilmu bahwa setiap kegiatan yang kita laksanakan harus dikonsultasikan kepada atasan agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Pukul 12.30 DPL berkunjung ke posko kami. Kami sharing mengenai permasalahan-permasalahan yang kami hadapi. Selain itu kami juga  berkonsultasi mengenai kegiatan yang sudah dikerjakan kemarin dan kegiatan yang akan dikerjakan nanti.

Catatan reflektif :
Suatu kegiatan yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang bagus bila dikonsultasikan dengan orang yang lebih ahli
            Pertanyaan lanjutan :
            Bagaimana membangun kepekaan sosial dalam diri seseorang melalui nilai pendidikan yang diterapkan di sekolah maupun di luar sekolah?

No comments:

Post a Comment